CASHELL DRINK

Tahukah anda bahwa 1 dari 3 balita di Indonesia terkena “Stunting” atau kerdil ? (UNICEF,2017) Stunting adalah suatu masalah gizi yang menyebabkan pertumbuhan seorang anak sangat lambat bahkan terhenti sehingga tubuh anak tersebut akan lebih pendek dari anak-anak seusianya. Bahkan, perkembangan organ dan otak dari anak tersebut juga akan melambat. Stunting disebabkan oleh kurangnya gizi balita sejak di rahim sang Ibu.
.
.
.
Seperti halnya dengan Bobi, seorang anak di Panti Asuhan Nias. Bobi adalah salah satu anak yang menderita kekerdilan atau dikenal sebagai “Stunting.” Sejak umur 5 tahun, badannya termasuk kecil dibanding dengan teman-temannya. Tidak hanya itu, Bobi juga menderita kaki O, TBC, dan juga tertinggal dalam hal akademik. Sekarang Bobi berumur 15 tahun masih kelas 1 smp (karena sering tidak naik kelas) dan memiliki tinggi 139,7cm. ——————————————————————————————————————————
1. Inovasi yang saya, Evelyn Angelica, dan Natasha Emanuella buat adalah CASHELL DRINK. Minuman kaya nutrisi seperti kalsium, zat besi, dan protein yang diperlukan oleh ibu untuk menutrisi anaknya pada 1000 hari pertama. Cashell dibuat dari bahan-bahan asli Indonesia yaitu singkong dan air sebagai bahan utama, dan kemudian difortifikasi dengan kacang tolo sebagai sumber protein dan cangkang telur sebagai sumber kalsium.
2. Manfaat dari dibuatnya Cashell Drink adalah untuk memerangi masalah stunting di Indonesia. Cashell drink diharapkan dapat memberikan gizi yang cukup untuk semua ibu dan anak-anak di seluruh Indonesia bahkan bagi mereka yang berada di bawah garis kemiskinan hingga tidak dapat membeli susu. Cashell Drink dijual dengan harga Rp. 2.500 untuk 250mL dengan harapan ibu-ibu yang berpendapatan rendah di daerah dapat membelinya-dengan begitu masalah pertumbuhan angka penderita stunting di Indonesia dapat dicegah.

Salam dari kami,
Team Cashell (Abigail Marcia, Evelyn Angelica, dan Natasha Emanuella)

Berita Terkait