Categories
Berita

Kunjungan Industri Virtual

Prodi Teknik Pangan ITB bekerja sama dengan PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) menyelenggarakan kunjungan industri virtual pada hari Rabu, 3 Juni 2021. Acara ini diikuti oleh sekitar 130 mahasiswa dari prodi Teknik Pangan, Teknik Kimia, dan Teknik Bioenergi dan Kemurgi beserta beberapa staf dosen.

Tujuan acara ini adalah memberikan gambaran pada mahasiswa mengenai industri pengolahan krimer nabati, dimulai dari bahan baku, produksi, packaging, utilitas pengolahan limbah, quality assurance, hingga produk yang dihasilkan. PT LNK juga memaparkan kiat-kiat branding produk untuk konsumen dan peluang kerja bagi lulusan sarjana proses pada industri ini.

Walaupun dilaksanakan secara daring, para mahasiswa peserta acara nampak antusias mengajukan berbagai pertanyaan. Terlebih penyelenggara acara mengadakan kuis dengan hadiah berbagai produk produksi PT LNK. Acara ini merupakan kunjungan industri virtual pertama karena kunjungan yang biasanya rutin dilaksanakan setiap tahun secara langsung ke industri harus terhenti akibat pandemi.

Dalam ucapan terima kasihnya, Dr. M.T.A Penia Kresnowati selaku ketua prodi Teknik Pangan ITB mengharapkan kerja sama prodi dan PT LNK ke depannya semakin banyak. Di bulan Juni ini, PT LNK akan menerima 2 mahasiswa Teknik Pangan yang menjalankan Kerja Praktik selama 3 bulan. Prodi Teknik Pangan ITB mengucapkan terima kasih kepada PT LNK yang telah menyelenggarakan kunjungan industri virtual ini dan berbagi banyak ilmu yang semoga dapat menginspirasi mahasiswa mengenai dunia kerja.